Pages

Jumat, 04 November 2011

CARA MEMBUAT SERTIFIKAT ANTARA MS.WORD DAN EXCEL

1.langkah pertama  jalanka program microsoft office word

2.sebagai contoh di bawah saya akan membuat sertifikat penghargaan














3.kemudian buka Microsoft Excel lalu buat database untuk mengisi Nama, kelas , dan asal sekolah jika sudah di isi lalu save.
































4. Kembali masuk ke file Microsoft Word tadi, dan klik Mailings - Start Mailing Merge - Step by Step Mail Merge Wizard.
































5. Kemudian akan muncul kotak Mail Merge di sebelah kanan layar.

































6.Klik "Next : Starting Document.


7.Klik "Next : Select Recipient.
































8. Klik browse dan pilih file excel yang telah kamu buat tadi.



















9.Klik Insert Merge Field" untuk isian Nama , kelas dan asal sekolah



















10.Klik Write your Letter kemudian klik Preview your Letter dan hasilnya akan seperti di bawah ini













                       




11.selesai


                      selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar